Public Relations
Apa itu Public Relations atau yang sering dibilang (PR). adalah hubungan masyarakat ( humas ) yang saat ini sudah menjadi trend masa kini. hal ini sudah menjadi banyak keinginan dari orang - orang yang menginginkan sebagai seorang profesional public relations dikarenakan salah satu bagian pekerjaan yang membanggakan . tetapi banyak yang menilai secara utuh bahwa seorang PR adalah mendeskripsikan pekerjaan yang menangani pers dan media massa. dan untuk hal tersebut artikel ini mencoba menjelaskan tidak hanya bagian dari itu atau sebagai juru bicara didalam perusahaan maupun orgranisasi.
ada banyak hal yang dilakukan dengan menjalankan sesuatu dari seorang public relations. berawal dari tetap menjaga dan meningkatkan reputasi dan citra sebuah perusahaan maupun organisasi melalui kegiatan komunikasi yang dijalankan didalam nya. dan tidak seutuhnya hal ini dijalankan dengan menjadi seorang juru bicara dan komunikasi dengan dengan yang lainnya. melainkan semuanya dilakukan dengan proses yang terstruktur dan terencana. ini dilakukan dengan proses yang memiliki nilai pendekatan secara ilmiah keterampilan maupun seni.
keterampilan manajerial dan tetap berpikir secara rasional namu ntetap memperhatikan pertimbangan pertimbangan yang harus dikuasai seperti sentuhan keamanusiaan menjadi hal yang penting dan dikuasai bagi seorang public relations, mengingat didalam proses komunikasi seorang PR bukan pihak yang akan menjadi reaktif yang hanya meunggu umpan bali atau Feed back dari publik. melainkan , harus memiliki dan mampu proakfif. sehingga menimbulkan feed forward kepada publik organisasi.
seorang public relations juga harus menjaga hub baik dengan lembaga regulaator atau pemerintah yang tentunya tak hanya dilakukan melalui publisitas dengan media selain itu juga dengan melakukan lobi. seorang PR juga harus menjaga hubungan baik dengan pelanggan, dengan mendengarkan keluhan pelanggan dan keinginan pelanggan tersebut. tidak hanya dengan publik tetapi juga menjaga sosialisasi yang dimana tempatnya berada dalam bentuk perusahaan maupun organisasi karena nanti akan memerptanggungjawabkan atas program dari public relations tersebut.
Pengertian Public Relations
seorang public relations juga harus menjaga hub baik dengan lembaga regulaator atau pemerintah yang tentunya tak hanya dilakukan melalui publisitas dengan media selain itu juga dengan melakukan lobi. seorang PR juga harus menjaga hubungan baik dengan pelanggan, dengan mendengarkan keluhan pelanggan dan keinginan pelanggan tersebut. tidak hanya dengan publik tetapi juga menjaga sosialisasi yang dimana tempatnya berada dalam bentuk perusahaan maupun organisasi karena nanti akan memerptanggungjawabkan atas program dari public relations tersebut.
Pengertian Public Relations
Agar dapat diterima bagi kalangan umum mengenai definisi dari public relations sesuatu hal yang sangat luas dan kompleks dan tidak hanya dilingkungan sendiri , dan diorganisasi luar yang memiliki kepentingan kebutuhan dan keinginannya. mendefinisikan Public Relation " upaya terencana guna mempengaruhi publik memalui karakter yang baik dan kinerja yang bertanggung jawab berdasarkan pada komunikasi dua arah yang memuaskan bagi kedua belah pihak ".hal ini adalah sebuah tanggung jawab profesi sebagai PR profesi yang berkaitan dengan relasi relasi antara satu dengan yang lainnya publik yang menjadi dasar kelangsungan hidup.dengan tujuan public relations sebagai aktivitas berkelanjutan untuk menjamin perusahaan citra perusahaan dimata publik.
Demikian artikel tentang public relations . semoga bisa bermanfaat bagi anda. terima kasih mengunjungi www.sendirianbelajar.blogspot.com . sukses
Baca juga Artikel
Demikian artikel tentang public relations . semoga bisa bermanfaat bagi anda. terima kasih mengunjungi www.sendirianbelajar.blogspot.com . sukses
Baca juga Artikel
0 komentar:
Posting Komentar